INILAH.COM, London – Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson bakal menurunkan skuad yang dikerahkannya ketika menumbangkan Schalke 04 di laga tandang semifinal Liga Champions untuk menghadapi Barcelona di final, Sabtu (28/5/2011).

Written By Agung Setiawan on Kamis, 26 Mei 2011 | 5:03 PM

Sir Alex tampak terkesan dengan penampilan line-up Setan Merah ketika memenangi laga semifinal leg pertama di kandang klub Jerman tersebut dengan skor 0-2. Itu berarti Sir Alex bakal menempatkan top scorer Dimitar Berbatov dan Nani yang dinobatkan sebagai Player of the Year, di bangku cadangan.

Selanjutnya, posisi sayap bakal dipercayakan pada Antonio Valencia yang belakangan tampil impresif setelah absen cukup lama akibat cedera engkel serius yang dialaminya. Michael Carrick yang tampil ciamik di paruh kedua musim ini juga bakal turun di lini tengah, di topang Paul Scholes, Anderson atau Darren Fletcher.

Pelatih asal Skotlandia itu juga bakal menurunkan winger serbabisa Ryan Giggs di tengah terkuaknya skandal dugaan perselingkuhan sang bintang dengan kontestan acara reality show Big Brother. Sir Alex dan timnya telah mengecek langsung kesiapan mental Giggs menjalani laga penentuan tim terbaik se-Eropa itu di tengah skandal yang ramai dibicarakan hingga ke Parlemen Inggris itu.

Sejauh ini, performa Giggs di lapangan stabil dan mengagumkan meski usianya tak lagi muda untuk ukuran pesepakbola profesional.

Sementara itu, di sayap kiri, MU bakal menempatkan Park Ji-Sung untuk bahu membahu dengan Wayne Rooney dan Javier Chicharito Hernandez di lini depan.

Seusai menumbangkan Schalke, Sir Alex berujar "Kami menunjukkan performa fantastis di Eropa, tetapi saya kira itulah (performa MU saat mengalahkan Schalke) salah satu yang terbaik.” [nic]

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca budiman tolong kolom komentarnya diisi ya Tks before (^_^)