Microsoft Menantang Google di Area Cloud

Written By Agung Setiawan on Jumat, 01 Juli 2011 | 1:43 PM

SEATTLE - Microsoft membuat langkah besar dalam persaingan dengan Google di dunia cloud-computing, dengan meluncurkan versi cloud dari software Office suite.

Pekan ini, Microsoft baru saja meluncurkan suite software terbaru dari Office, yang didalamnya termasuk Outlook dan Excel, ke dalam format cloud/online. 

Demikian seperti yang dikutip dari Reuters, Rabu (29/6/2011).Suite software terbaru bernama Office 365 tersebut, memungkinkan pengguna memakainya dengan perangkat apapun yang terhubung ke internet.

Google yang memiliki 40 juta pengguna dari suite Google Apps, menurut para pengamat telah mencuri marketshare dari pelanggan Microsoft, dengan produk yang lebih murah dan efektif, ketimbang harus menginstall software terlebih dahulu ataupun mengatur server.

Sampai saat ini belum mengatakan berapa banyak jumlah pengguna mereka, namun firma comScore mengestimasi bahwa 750 juta pengguna di seluruh dunia telah menggunakan Office. 

Saat ini layanan software demand-for-web telah menghangat di sektor cloud, yang terus tumbuh. Rata-rata kantor dan sektor pemerintahan saat ini pun menggunakan software keluaran Microsoft atau Google.

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca budiman tolong kolom komentarnya diisi ya Tks before (^_^)