Big Bang Raih Emas di Jepang

Written By Agung Setiawan on Selasa, 21 Juni 2011 | 12:53 PM

Big Bang (Reuters)
 
Big Bang meraih "Gold Certificate" atas penjualan album kedua yang terjual lebih dari 100.000 kopi. Pada minggu pertama saja, album yang bertajuk 'Big Bang 2' itu sudah memimpin tangga lagu 'Oricon' dengan penjualan 65.000 kopi.

Setelah tidak mengeluarkan album selama 1 tahun 9 bulan, "Big Bang 2" adalah album kedua grup yang dipimpin G-Dragon itu. Album ini berisi total 10 lagu termasuk lagu yang menjadi hits di Korea dan Jepang seperti 'TONIGHT', 'Love Song', dan 'Koe Wo Kikasete (Let Me Hear Your Voice)'. Video klip 'Love Song' ditonton oleh 2 juta orang di saluran youtube resmi mereka dalam jangka waktu 2 hari.

Sebelumnya, pada Desember 2010 lalu, Big Bang memenangkan penghargaan lagu terbaik untuk single mereka 'Tell Me Goodbye' pada ajang prestisius di Jepang '52nd Japanese Record Award' yang digelar oleh asosiasi komposer Jepang. Demikian seperti dilansir Reuters, Selasa (21/6/2011).

Grup yang beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri ini menandai debut mereka pada 2006. Dilanjutkan dengan rilis lagu yang menjadi hits seperti 'Lies' dan 'Haru-haru'. Big Bang kemudian melebarkan sayap ke Jepang pada Juni 2006 dengan lagu 'My Heaven', menggelar beberapa konser di berbagai kota, dan tampil di panggung utama 'Summer Sonic Festival 2010'.

Big Bang rencananya akan tampil di Korean Music Wave yang akan digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (15/7/2011) mendatang. Di ajang itu, Daesung dipastikan tidak hadir. G-Dragon dan TOP akan tampil duet, sedangkan Taeyang dan Seungri masing-masing akan tampil solo.

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca budiman tolong kolom komentarnya diisi ya Tks before (^_^)