Prediksi MotoGP Silverstone Inggris 2011

Written By Agung Setiawan on Minggu, 12 Juni 2011 | 3:38 PM

Silverstone layout

Prediksi MotoGP Silverstone Inggris 2011 – Gelaran MotoGP Inggris musim 2011 di sirkuit Silverstone telah memasuki kualifikasi motogp dimana pembalap Honda Repsol asal Australia, Casey Stoner, berhasil meraih pole position. Sementara balapan akan dimulai pada hari Minggu siang waktu setempat (malam WIB) tanggal 12 Juni 2011 yang akan disiarkan LIVE oleh stasiun tv Trans7.

Perkembangan yang begitu pesat pada setiap rider motogp membuat kita semakin menebak-nebak siapa kandidat terkuat yang akan merajai MotoGP Silverstone 2011 ini. 

Musim lalu Jorge Lorenzo tampil mengesankan di Silverstone. Mengawali balapan start terdepan, ia melesat hingga finish dan menjadi juara perdana Silverstone dengan jarak waktu cukup jauh atas posisi kedua yang diraih oleh Andrea Dovizioso dengan selisih waktu 6,7 detik. Namun rival utamanya, Casey Stoner, kali ini menduduki start terdepan sehingga bukan tidak mungkin Stoner akan menjadi Raja Baru Sirkuit Silverstone bersama Honda Repsol yang terkenal memiliki kecepatan dan power luar biasa. Lincah dan gesit di tikungan serta powerful pada lintasan trek lurus.

Ancaman lain datang dari Super Sic aka Marco Simoncelli dengan gaya balap yang sangat agresif. Bila dilihat lebih detail, gaya balap Super Sic ini mirip sekali dengan Rossi 46. Gas pol rem blong dan berani dalam meng-over take lawan-lawannya.

Namun jangan lupa, bahwa di balapan motoGP 2011 ini masih ada sang maestro, Valentino Rossi. Walau hanya berada di start urutan 13 dan performa The Doctor belum bisa diprediksi karena ia absen di Silverstone musim lalu, namun rasanya dia tak akan membiarkan lawan-lawannya menang dengan mudah. Kabar baiknya, dengan cedera yang sudah hampir pulih dan performa Ducati yang menunjukkan kemajuan, bukan tidak mungkin Rossi akan menyodok ke barisan depan bahkan bisa podium di motoGP 2011 sirkuit Silverstone ini.

Melihat free practice dan hasil kualifikasi motogp Silverstone 2011, siapakah yang akan menjadi raja Silverstone selanjutnya? Apakah rider tersebut jagoan idola Anda? Kita tunggu saja aksi mereka di pentas balap race MotoGP hari ini di Trans7 LIVE mulai pukul 17:00 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca budiman tolong kolom komentarnya diisi ya Tks before (^_^)