Duh! Live Streaming Gerhana Bulan Total Bosscha Tak Bisa Diakses

Written By Agung Setiawan on Kamis, 16 Juni 2011 | 11:31 AM


Gerhana bulan yang sudah mulai terlihat Kamis (16/6/2011) dini hari ini harusnya bisa disaksikan melalui live streaming di situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Observatorium Bosscha. Sayangnya server penyedia layanan live streaming tak bisa diakses.

Live streaming di Bosscha harusnya bisa diklik di http://bosscha.itb.ac.id/en/multimedia/livestreamgbt2011.html. Sedang situs Kemenkominfo di www.depkominfo.go.id.

Namun saat detikcom mencoba mengakses laman ini pada pukul 01.30 WIB, Kamis (16/6/2011), laman yang semestinya berisi streaming gerhana bulan total ini gagal diakses. Yang muncul adalah tulisan "Database Error: Unable to connect to the database:Could not connect to MySQL"

Gerhana bulan sebagian akan dimulai pada pukul 01.23 WIB hingga pukul 05.02 WIB, dalam rentang waktu itu akan terjadi gerhana bulan total mulai pukul 02.22 WIB sampai pukul 04.03 WIB. Gerhana bulan total ini bisa dilihat dengan mata telanjang di seluruh Indonesia.

Ini merupakan peristiwa yang spektakuler karena proses gerhana memakan waktu yang lama sehingga kita bisa memantaunya dengan leluasa. Bulan nantinya akan ditutup oleh bayangan bumi, yang tadinya bulan berwarna putih akan menjadi hitam kemerahan dan itu berlangsung cukup lama.

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca budiman tolong kolom komentarnya diisi ya Tks before (^_^)