Rossi Belum Mengenal Silverstone

Written By Agung Setiawan on Kamis, 09 Juni 2011 | 10:54 AM

London - Valentino Rossi mengaku memiliki sebuah kekuarangan di MotoGP Inggris akhir pekan nanti, yakni dia belum mengenal karakter sirkuit Silverstone. VR46 pun berharap ia bisa mengenal sirkuit dalam waktu singkat.

Musim lalu Rossi absen di MotoGP Inggris yang digelar di Silverstone. Itu adalah kali pertama balapan motor kelas primer dilangsungkan di sirkuit sepanjang 5,889 kilometer tersebut. Sebelumnya balapan di Negeri Ratu Elizabeth dilangsungkan di Donington Park.

Akhir pekan ini pentas MotoGP berlanjut di Silverstone. Rossi menyebut bahwa dirinya memiliki satu kekurangan menjelang balapan nanti.

"Silverstone merupakan sirkuit yang luar biasa, cukup sulit dan ini sirkuit cepat. Saya akan memulai sesi di hari Jumat dengan sedikit kekurangan, karena saya tidak tampil di sini tahun lalu," ujar The Doctor seperti dikutip dari Bike Sports News.

"Saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sini, meski saya sudah menempuh 20 putaran dengan street bike 1198," lugas dia.

Juara dunia tujuh kali kelas 500cc/MotoGP itu berharap bahwa ia bisa memaksimalkan waktu yang cukup singkat untuk mengenali karakter sirkuit.

"Saya harus mempelajari lintasan secepat dan sebaik mungkin. Lintasan ini sangat teknis, dengan sejumlah titik buta di mana sangat penting bagi pembalap untuk melintas di garis yang tepat."

Rossi menambahkan bahwa tim sudah memiliki pemahaman yang semakin membaik untuk melakukan set-up terhadap motor GP11.

"Masih ada pekerjaan yang harus kami selesaikan, namun sudah jelas bagian-bagian apa saja yang harus menjadi perhatian kami dan kami semua fokus dan memiliki determinasi untuk mengembangkannya," tuntasnya.

( nar / roz ) 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca budiman tolong kolom komentarnya diisi ya Tks before (^_^)