Carger T-Shirt

Written By Agung Setiawan on Selasa, 21 Juni 2011 | 3:33 PM

The T-shirt uses vibrations from music to charge mobile phones

Satu lagi penemuan terbaru dari Eropa, Carger T-Shirt. Ya T-shirt sekarang tidak hanya berfungsi sebagai penutup badan saja tapi bisa untuk energi alternatif mengisi baterai gadget kesayangan Anda.

Sebuah penelitian di Inggris berhasil menemukan cara untuk mengumpulkan suara-suara untuk diubah menjadi energi.Yang mana hal ini diaplikasikan pada t-shirt yang dimodifikasi hingga akhirnya jadi sumber energi.

T-shirt dilengkapi dengan noise-responsive technology, yang mana nantinya memiliki kemampuan menampung suara-suara di sekitarnya hingga kemudian diubah menjadi energi.

Selanjutnya, pengguna tinggal mencolokkan gadget mereka ke t-shirt unik ini untuk melakukan pengisian baterai.

Rencananya, pengujian t-shirt tersebut akan dilakukan pada acara Glastonbury Music Festival, di Inggris, yang berlangsung 22-26 Juni mendatang.

Dikutip dari Sky News, Selasa 21 Juni 2011, operator raksasa Orange tengah bersiap untuk melakukan pengujian inovasi tersebut di stage Spirit of 71.

Tony Andrews, co-producer Spirit of 71 mengatakan, terobosan ini akan menjadi solusi untuk mencari cara alternatif nan hemat pengisian baterai ponsel.

"Getaran suara, khususnya yang memancarkan frekuensi bass, akan menciptakan getaran yang cukup untuk menghasilkan energi listrik dari bahan yang sederhana seperti film piezoelektrik," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca budiman tolong kolom komentarnya diisi ya Tks before (^_^)